Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

SIAPAKAH ANDA ?


Darimana asalku? dari ibu bapakku. Darimana ibu bapakku? dari kakek dan nenek. Darimana kakek dan nenek? dari ibu bapaknya. Darimana ibu bapaknya? dari ibu bapak ibu bapaknya. Hal itu akan terus menerus berhubungan hingga sampailah pada muara dimana kita berawal dari seseorang yang bernama Adam. Darimana Adam? Adam diciptakan Allah dari tanah, tanah yang bernapas, tanah yang bergerak, tanah yang berjalan. Hal itu berlaku untuk setiap insan manusia, termasuk kita. Kitapun terbuat dari tanah.

Berapa dan bagaimana umur dari tanah ini? Umur bukanlah hitungan hari, minggu, bulan dan tahun, melainkan umur tersebut adalah hitungan amal, ibadah seseorang yang akan dipertanggung jawabkan dihadapan sang Khalik, Allah SWT. yang menguasai hari akhir. Kita diingatkan untuk mencium dan mengingat asal kita minimal 34 kali dalam satu hari dengan bersujud kepada Allah, hanya untuk menunjukkan bahwa tanah ini bukanlah apa-apa, hanyalah sekumpulan tanah yang nantinya akan kembali kedalam tanah dan kembali dilebur menjadi tanah. Dari tanah kembali ke tanah…

Subhanallah… setiap yang hidup pasti akan mati, sehingga muncul satu pertanyaan yaitu apa saja yang sudah dikerjakan tanah ini? Sudah cukupkah hitungan umur tanah ini? hanya si tanah yang dapat menentukan bekal apa yang akan dibawa untuk dipertanggung jawabkan.

Ya Allah… semoga tanah ini kembali kepada-Mu dalam keadaan yang Khusnul Khatimah…

0 komentar:

Poskan Komentar